Total Tayangan Halaman

Sabtu, 12 Maret 2011

Komponen Eksotik MotoGP


OTOMOTIF, KI:X

Andri Irwan tahu cara menarik perhatian speedgoers di Tanah Air. Khususnya yang doyan ngebut pakai Kawasaki Ninja 150RR. “Ini sudah terbukti di ajang jamboree Kawasaki Ninja di Yogyakarta kemarin, sebagai juara pertama drag bike dan juara ketiga kontes,” tutur Andri semangat.
            Lalu apa sih, daya tarik Ninja 2-Tak versi RR buatan Chemonk Modified (CM) ini? “Pastinya exotic parts dan racikan yang presisi pada mesin.” Kekeh pria berkaca-mata minus ini. Kalau ditotal saja, dananya sama kalo kita beli Ninja 250 anyar.

Sistem Pengapian Canggih.
Andri sudah niat membangun Ninja 150RR versi balap sebagai icon bengkel plus meraih prestasi di sirkuit. Ditambah, beberapa komponen inti idamannya sudah ada di tangan. “Pengapian full set milik Yamaha TZ125 versi GP,” bisiknya.
            Sistem pengapian seharga Rp. 30 juta ini jadi kunci utama dari korekan yahud yang berkolaborasi dengan bengkel Overtune di daerah Cibubur, Jaktim. Untuk hasil perfect, Andri tak segan bekerja sama. Di luar mesin seperti bodi, suspensi dan kaki-kaki ditangani olehnya.
            Pelek, kaki-kaki dan suspensi tak kalah mewah. Pelek pakai produk Marchesini yang biasa dipakai Aprilia RS125 versi GP. “Ringan namun sekuat badak,” terang Andri. Dipadu slick tire dari Dunlop, menjadikan Ninja 150RR siap ‘rebah’ di sirkuit.
            Sementara suspensi belakang pakai sokbreker nitrogen Ohlins yang sudah tidak diragukan buat balap. Sepaket dengan stabilizer setang bermerek sama untuk meredam getaran pada kecepatan tinggi. Sama halnya seperangkat deselerasi pada roda depan dan belakang yang mengusung brand Brembo (Italia).
            “Sekarang apapun mesin kalau suspensi, kaki-kai dan system pengereman tak bagus sama juga bohong,” tutur Chemonk, panggilan akrabnya. Makanya pada sector ini tak kalah menyedot dana besar di luar upgrade mesin. Paling tidak, cara ini dipercaya bias meredam tenaga beringas khas 2-Tak.
            Mesin berteknologi Super KIPS ini jelas dibiarkan standar. Lha wong, system pengapian sudah seharga Honda PCX anyar. Bisa dilihat dari system karburasi Keihin PWM 38 mm dilengkapi solenoid. Ini sebenarnya juga sepaket sama CDI, sepul dank oil TZ 125 versi GP.
            Sebab fungsi solenoid di karbu punya tugas membaca debit bahan baker yang masuk ke ruang baker dan kemudian terintegrasi dengan timing pengapian. Pergeseran timing yang akurat membuat tenaga mesin bias efektif dan menghasilkan output besar. Apalagi knalpot juga comotan dari TZ125 versi GP.
            Klop deh!

Data Modifikasi:
Bodi : Custom replika Aprilia RS125 versi GP
Pelek depan : Aprilia RS125 versi GP (2,15 X 17 inchi)
Pelek belakang : Aprilia RS125 versi GP (3,00 X 17 inchi)
Ban depan : Dunlop slick fire (95/70-17)
Ban belakang : Dunlop slick tire (115/70-17)
Rem depan : Brembo kaliper 4 piston
Rem belakang : Brembo kaliper 2 piston
Rantai : D.I.D ukuran 415
Gigi sprocket : 16 mata (depan), 38 mata (belakang)
Waterpump : Electric (Bosch)

CHEMONK MODIFIED (021) 93598990
OVERTUNE SPEED INSTITUTE
Komplek Dept. Koperasi Blok C No. 36, Cimanggis. Depok (021) 93766536

1 komentar:

  1. Slots By Real Casino Games - MapyRO
    Get 경주 출장마사지 directions, reviews and information for Slots By Real Casino Games in New York, 제주 출장안마 NY. You won't 당진 출장샵 be able to 안산 출장안마 play slots by this casino because you have to 제천 출장안마 be

    BalasHapus